Penemu Handphone Pertama di dunia

Tahukah anda siapa penemu Handphone pertama di dunia??
Tahukah anda bagaimna bentuk Handphone Pertama di dunia??
Tentunya jangan anda bayangkan bentuknya sama dengan Handphone yang sehari hari anda gunankan dengan bentuk fisik lebih simple, tipis, ringan, canggih dan dapat digunakan dengan banyak fungsi.
Tahukah anda bahwa Handphone pertama kali di buat di dunia oleh Dr. Martin Cooper dari Motorola pada Tahun 1973. ia adalah seorang warga negara Amerika Serikat yang merupakan keturunan imigran Ukraina yang lahir pada 26 Desember 1928.
Handphone pertama di dunia ini beratnya mencapai sekitar 1 kilogram. Baterai yang digunakan hanya mampu bertahan selama 20 menit dan memiliki waktu bicara selama 35 menit. ada hal cukup fantastis dan  cukup mencengangkan untuk pembuatan Handphone ini. karena dalam proses pembuatannya di butuhkan biaya sampai 1 juta US dollar sesuai nilai uang saat ini.WOW.....
Handphone pertama didunia ini berhasil diperkenalkan ke public pada tanggal 3 April 1973. Melalui sebuah demo yang dilakukan di New York, Cooper menelepon dengan menggunakan handphone pertama di dunia dan berhasil. sejak itu, cooper dikenal sebagai penemu handphone pertama di dunia.
Handphone pertama ini kemudian mulai diproduksi oleh motorola sejak tahun 1983 sampai 1994 dan diberi nama Dyna TAC. Dyna TAC merupakan singkatan dari Dynamic Adaptive Total Area Covrage.  Handphone pertama yang dijual massal ini sudah lebih baik bila dibanding dari pada pendahulunya karena sudah memiliki waktu stand by sampai 8 jam meski juga hanya mampu memiliki waktu bicara selama 30 menit. Beratnya juga sudah tidak sampai satu kilogram, tetapi 790 gram dengan tinggi sekitar 25 cm. Handphone ini dibandrol dengan harga sekitar 8.700 US dollar. Tentunya angka yang cukup fantastis pada masa itu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penemu Handphone Pertama di dunia"

Post a Comment