Mahasiswa PPL Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Analisadaily (Medan)-Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) yang sedang menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) menggelar pelatihan kepemimpinan di SMK Azizi Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang,  Kamis (29/10).

Dalam pelatihan ini, Nurul Hidayah yang merupakan Guru Bimbingan Konseling di SMK Azizi memaparkan materi tentang Etika. Menurutnya, etika merupakan salah satu nilai fundamental yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk menghadapi dinamika kehidupan.

Seorang mahasiswa peserta PPL, Iis Soleha mengajak seluruh peserta seminar agar senantiasa menyibukkan diri dalam berbagai kegiatan positif baik di dalam maupun luar sekolah.
Iis yang juga merupakan Ketua Umum HMI Komisariat FIS Unimed menambahkan, siswa yang aktif dalam organisasi tidak bisa dinafikan karena pada prinsipnya setiap manusia merupakan makhluk sosial dan organisasi mengajarkan kita bagaimana cara bersosialisasi dengan sesama.
Pelatihan kepemimpinan diikuti 50 orang siswa SMK  Yayasan Pendidikan Nur Azizi yang mayoritas merupakan pengurus OSIS.

Kepala SMK Nur Azizi, Rita Andriyani Sitorus berharap, melalui pelatihan ini ke depannya akan timbul semangat-semangat kepemimpinan di kalangan siswa agar tercapainya visi misi SMK Nur Azizi.
“Minimnya karakter pemimpin yang ada saat ini, mampu kembali diangkat melalui kegiatan-kegiatan seperti ini agar generasi penerus bangsa bisa menumbuhkan benih-benih kepemimpinan sejak usia dini,” katanya.
Fachmi A.S Sihaloho yang membawa materi OSIS sebagai organisasi intra sekolah menghimbau agar seluruh siswa tidak larut dalam akulturasi budaya yang sekarang sudah merebak dalam kehidupan masyarakat, namun harus lebih bijak dalam memilah aktivitas yang layak untuk ditekuni.
“Siswa merupakan pemuda. Pemuda itu harus mampu bergerak demi terwujudnya cita-cita bangsa. 1000 orang tua belum tentu mampu berbuat apa-apa, namun satu pemuda sudah bisa mengguncang dunia,” tandas Fahmi Chandra Zega.

Sumber : Analisa

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mahasiswa PPL Gelar Pelatihan Kepemimpinan"

Post a Comment